Selasa, 09 September 2014

semisal dua

Protein - berat molekul biopolimer dan polikondensat biologis sebenarnya dibangun dari residu asam amino terkait bersama-sama oleh ikatan peptida -CONH- (berat molekul kira-kira Dari 10 000 sampai beberapa juta Dalton.). Terjadi pada semua organisme hidup dan virus. Sintesis protein dimediasi oleh organel sel khusus yang disebut ribosom.

Biasanya jumlah residu asam amino dari rantai polipeptida tunggal lebih besar dari 100, dan seluruh molekul dapat terdiri dari beberapa rantai polipeptida (subunit).

Unsur-unsur utama yang membentuk bagian dari protein C, O, H, N, S, P, dan kadang-kadang kation logam Mn2 +, Zn2 +, Mg2 +, Fe2 +, Cu2 +, Co2 +, dan lain-lain.

Komposisi ini tidak bertepatan dengan komposisi asam amino. Hal ini disebabkan fakta bahwa kebanyakan protein (yang dikenal. Proteidy kompleks atau protein) yang melekat pada residu asam amino dari berbagai molekul lain. Aturannya adalah lampiran gula, dan juga kovalen atau melalui ikatan hidrogen dapat dilampirkan sejumlah senyawa organik yang berbeda yang berfungsi sebagai koenzim dan ion logam.
rantai protein disintesis menyerupai sel mengambang bebas dalam larutan, "benang", yang dapat mengambil bentuk apapun (dalam biofisika disebut bundel statistik), namun proses ini disebut. lipat dari protein (disebut. protein folding) untuk membentuk tata ruang lebih atau kurang kaku disebut struktur protein atau konformasi "pribumi". Hanya partikel yang telah digulung ke dalam struktur dapat melakukan peran biokimia yang tepat dari protein yang bersangkutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar